Rabu, 01 Februari 2012

Taman Bungkul, Surabaya

Taman Bungkul, Surabaya
Surabaya, ( 1/02 ) banyak taman-taman yang terdapat di kota Surabaya. Taman Bungkul merupakan salah satu taman yang ramai di kunjungi oleh anak-anak ataupun remaja. Tidak kalah menariknya bapak-bapak dan ibu-ibu pun juga sering mengajak anak-anaknya untuk bermain di Taman Bungkul ini.

Taman Bungkul adalah tempat untuk bersantai. Taman ini terawat dan di penuhi oleh pedagang kaki lima. Taman Bungkul terletak di jantung kota Surabaya tepatnya di Jl. Raya Darmo. Taman ini di resmikan sejak 21 Maret 2007.

Slogan yang di terapkan oleh kota Surabaya
Taman Bungkul ini juga di lengkapi dengan fasilitas yakni skateboard, sepeda BMX track, Wi-fi( Wireless Fidelity ), pujasera, telepon umum yang dapat di gunakan oleh masyarakat. Sesuai dengan slogan Surabaya yaitu Surabaya bersih dan hijau. Dinas kebersihan dan pertamanan kota Surabaya bersih kukuh untuk merawat dan membangun taman-taman  di kota Surabaya ini.


Car Free Day, Surabaya.

Taman Bungkul yang juga di dalamnya terdapat makam Sunan Bungkul yang perlu dijaga, karena selama ini Taman Bungkul sempat disalahgunakan untuk kegiatan yang kurang pantas, seperti pagelaran musik yang jauh dari nilai-nilai Islam. Setiap minggu jalan ini bebas dari asap kendaraan bermotor. Peraturan ini sudah ditetapkan oleh pemerintah kota( Pemkot ) Surabaya.


3 Titik lokasi Car Free Day ( bebas asap kendaraan bermotor ) di Kota Surabaya yakni Jl. Kertajaya, Jl. Darmo, Jl. Tunjungan. Car Free Day ini di mulai sejak pukul 06.00 - 09.00 WIB. Sementara untuk rekayasa lalu lintas, arus kendaraan dari arah Jl Gemblongan yang akan menuju Jl Tunjungan di arahkan ke Jl Genteng Kali atau Jl Praban - Bubutan.


Apabila terjadi kepadatan arus di Simpang Empat Jl Tunjungan - Genteng Kali maka arus lalin dari arah Jl Blauran diarahkan ke utara masuk Jl Bubutan. Sedangkan dari Jl Kranggan dibelokkan ke kiri menuju Jl Bubutan. Untuk mengantisipasi buangan arus lalin dari Jl Genteng Kali arah Jl Ngemplak, arus kendaraan dari Jl Undaan Wetan yang hendak menuju Jl Ngemplak ditutup dan diarahkan melalui Jl Ambengan ke timur.





2 komentar:

  1. Penutupnya dijelaskan tentang car free day saja. Bisa disambungkan dengan program Surabaya go green. Gimana?

    BalasHapus